Cengengesan

oleh Anazkia


Pak JM dan Bu Dian, adalah sepasang suami istri. Mereka mempunyai anak semata wayang, Anaz namanya. Meskipun ia anak semata wayang, tapi kadang nasibnya terlihat malang. Kedua orang tuanya sibuk dengan bisnisnya, sampaikan mengurus anaknya pun tak ada waktu. pak JM dan Bu Dian lebih mempercayakan penjagaan anaknya kepada pengsauhnya. jadi, nasib si Anaz malang selalu melintang bersama dengan inang asuhnya.


Menjelang ulang tahunnya yang ke lima, Pak JM dan Bu Dian membelikan anaknya sebuah boneka gorila, Awalnya Anaz menolak, karena ia lebih suka boneka kucing  winnie the pooh  mickey mouse spongebob donal duck berbanding boneka gorila. Tapi dengan nasihat bijaknya, Pak JM selalu memberikan wejangan kepada anaknya. Katanya, "Nduk, urip iku kudu nrimo, sing sabar. ojo nolak rezeki." begitulah selalu kalimat andalan Pak JM kepada anaknya. Akhirnya Anaz pasrah... Sebetulnya ia ingin menolak dan meminta yang lain kepada Ibunya. Tapi, Bu Dian juga setali tiga uang dengan suaminya saat memberikan anaknya hadiah. Prinsipnya, yang penting ngasih.

Sejak diberi hadiah ulang tahun boneka gorila oleh kedua orang tuanya, Anaz ke mana-mana selalu membawa bonekanya tak lupa sebotol susu di tangannya . Yah, Anaz emang doyan banget minum susu botol Kalau nggak dikasih dia bakalan nangis kejer Sampai berbotol-botol dalam beberapa jam. Bahkan, ketika melihat dia tidur, di samping kiri kanannya botol susu berserakan . Dia akan merengek kalau tidak dikasih susu botol Makanya Pak JM dan Bu Dian over protec keuangan anaknya. Karena merasa pengeluaran anaknya untuk membeli susu lebih besar berbanding kebutuhan lainnya

Anaz mempunyai dua keponakan, yang umurnya tak jauh berbeda. Chacha dan Fandi namanya. Berbeda dengan Anaz yang mainannya hanya boneka gorila, mainan Afandi dan Chaca seabreg. Dari robot sampai mobil-mobilan semuanya penuh. Juga tak lupa koleksi barbie miliknya Chaca. Ini karena Om valent ayahnya Chaca dan Tante Fitri orang tua yang royal. Tidak seperti Pak JM dan Bu Dian yang pelitnya luar bisa.

Kalau kebetulan Chaca dan Fandi datang ke rumah, mereka selalu membawa harta bendanya. Banyak banget, macem-macem lagi ada mainan yang bisa nongol dan sembunyi   ada boneka kelinci yang bisa menggerakan kaki sendiri Ada juga bola sepak miliknya Fandi Kucing yang lagi ngejar-ngejar burung kucing beserta kedua ekor anaknya ada juga boneka barbie yang cantik rupanya Mobil-mobilannya Fandi  Juga ada robot milik Fandy

Selain itu juga beberapa makanan yang kadang bikin Anaz ngiler karena jarang sekali dibelikan oleh ayah dan ibunya. Dan Anaz sampai nangis kuda. karena kedua keponakan yang umurnya hampir sama itu pelitnya minta dijitak kadang mereka membawa es krim dengan berbagai rasa  burger  Ayam goreng  Es krim lagisosis coklat  dan banyak lagi.

Yah keponakannya Anaz emang kadang agak pelit. Tapi kalau kebetulan pas dateng ada nenek Edi dan nenek Fitri, mereka jadi baik sama si Anaz, karena nenek Edi sangat menyayangi Anaz. Dan kalau nenek Fitri sendiri lebih menyayangi Fandi dan Chaca. Pernah, suatu hari mereka berantem....

Bersambunglah heheheh.. mumet masang emoticonnya

6 komentar:

  1. Assalamu'alaikum Mbak
    saya bacanya ikutan cengengesan loh mbak, kok begitu telatennya masukkan emotion segitu banyak.
    tapi ada filsafat indah yang diwejangkan yaitu utnk selalu bersyukur atas apa yang kita peroleh

    BalasHapus
  2. Waalaikumussalam warrahmatullah, Mas Pakies

    haduh, hehehehe..jadi malu saya :D
    ini kerjaan orang isneng, Mas hehehe...
    semoga saja,kita selalu menjadi hamba yang bersyukur, aminnnn

    BalasHapus
  3. xxixiixix..
    mba anaz, kreatip yah, kok bs cocok banget crita ama emot2nya.
    ne crita nyata atw fiksi hasil iseng mba?

    BalasHapus
  4. Sun Dhe, ini cerita fiksi hasil iseng hehehehe

    BalasHapus
  5. hihihi ... seru juga nih banyak emoticonnya.

    BalasHapus
  6. mantap. ijin download emoticonnya bs gak ?

    BalasHapus