Di sini, Mau Ngapain...???

"Budhe, saya ingin jadi penulis"

Begitulah luahku, ketika kecil saat membantu tetangga sebelahku mencuci bajunya di sungai. Aku memanggilnya Budhe, yang sudah kuanggap seperti Budhe sendiri. Puluhan tahun lalu, kalimat itu pun beberapa kali bertengger di buku-buku diari atau sekedar coretan-coretan kecil tak berarti, "menjadi penulis" 

Ah, ternyata menjadi penulis bukan hanya keinginan belaka, keinginan saja tidak cukup. Ada kerja keras yang harus dilakukan. Tetap menulis, menulis dan menulis. 

Karena menulis adalah menulis, menulis adalah menulis dan menulis adalah menulis...

Tapi, kenapa di saat keinginan dan kemudahan aku dapatkan, aku tak juga melangkah..??  Bismillah... ya Allah, mudahkanlah langkahku...

Komentar

  1. Celingak-celinguk...
    hadeuh, kok ketahuan tho? :D

    Iyah, ini Anaz... :)

    BalasHapus
  2. Turut berdo'a mbak, semoga lebih banyak menulis. Padahal mbak anazkia sudah banyak menulis lho... Tuch, posting sebelumnya banyak juga!

    BalasHapus
  3. Amin, makasih atas doanya. Jiah.. itu kan semuanya postingan duduls :(

    BalasHapus
  4. Hehehe...
    Aku belum pernah ketemu orang yang pinter, tapi dia mengaku pinter.

    BalasHapus
  5. Hehehe... karena aku belum pinter, jadi masih merasa bodoh aja :((

    BalasHapus
  6. Nah, betul kan?!
    Sebagai petani, aku juga faham tanaman padi yang bagus. Yaitu yang semakin berisi, tapi semakin merasa mendekati tanah.

    BalasHapus
  7. Petani...??? Subhanallah...

    Alhamdulilah, mempunyai kenalan petani :)

    BalasHapus
  8. Lha namanya sama dengan usernamenya Anazkia, ya semua orang bisa nebak dengan gampang. Buruan ganti, bikin kayak aku, beda banget. Nanti orang nebak setelah masuk site karena pemiliknya namanya nggak dirubah, gitu.

    Ayo dong, kapan buku TKW-mu selesai? Atau udah siap launching ya?

    BalasHapus
  9. YA, rata-rata orang pinter nggak mau mengakui dirinya pinter kayak yang punya site ini. Biasa itu mah, sifat yang manusiawi.

    BalasHapus
  10. Gimana caranya, Bu?

    Anaz dah utak atik dari tadi malam nggak bisa je :(

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cengengesan

Potret TKW Indonesia Di Malaysia